Sabtu, 09 Maret 2013

Harmony in Diversity


Harmony in Diversity
              Harmony in Diversity adalah Semboyan dari Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya. Maksud dari Harmony artinya Keselarasan, Diversity artinya keberagaman. Jika diartikan secara utuh adalah Keselarasan dalam keberagaman.
            Layaklah dikatakan seperti itu, karena Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya terdiri dari beberapa prodi (program studi). Ada Sastra Jepang, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Perancis, Sastra Indonesia, Antropologi budaya, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang. Mereka dari berbagai jurusan menempuh pendidikan  disini, untuk tujuan yang sama yaitu mempelajari budaya yang ada di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya.
            Dalam kelompok saya , para mahasiswa berasal dari Sabang sampai Merauke , Ada suku aceh, batak, jawa, sunda, banjar, kutai, dayak, bali sampai papua dan lain lain.berbagai pulau yang tersebar di Indonesia. Mereka memiliki perbedaan bahasa , suku , ras dan agama . Tetapi walapun begitu kami tetap satu jua . Di dalam Negara Indonesia hal yang semacam ini di namakan BHINNEKA TUNGGAL IKA yang artinya berbeda beda akan tetapi masih satu jua.meskipun berbeda-beda tetapi bangsa Indonesia adalah satu kesatuan.Semboyan ini digunakan untuk menggambarkan kesatuan dan persatuan bangsa dan Negara kesatuan Indonesia.Pada intinya hakikat dari Harmony In Diversity  yang merupakan motto fakultas ilmu budaya Universitas Brawijaya dengan semboyan Negara kesatuan Republik Indonesia Adalah sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar